Jumat, 28 November 2008

MPAB Jakpus


PMKRI Cabang Jakarta Pusat kembali menggelar MPAB pada tahun 2008 ini. Sebelumnya juga telah diadakan MPAB. Jumlah yang masuk masih minim, pada tahap pertama,7 orang. Namun yang mengikuti MABIM cuma 4 orang.
Pada MPAB tahap kedua ini jumlah yang masuk 11 orang. Pas satu kesebelasan sepak bola. Kebetulan semuanya laki-laki.
Jumlah yang minim ini ditengarai karena minimnya sosialisasi ke kampus-kampus. Karena itu ke depan, mesti ada upaya sistematis melalui perencanaan matang untuk melakukan sosialisas PMKRI ke kampus-kampus.
(peter d)

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Puluhan tahun selalu dengan masalah yang sama. Kurang publikasi ke kampus kampus. Kapan lingkaran setan ini berakhir ? Tidakkan belajar dari sejarah ?

Anonim mengatakan...

komentar
1. kok harus disetujui oleh penulis blog!!!
2. kok hanya 5? katanya cabang besar?????
3. kenapa hanya 5 orang?mereka kuliah dimana aja?ada yag kuliah di UI?kapan cabang jakarta masuk UI??
3. sukses aja buat anggota baru

PMKRI Cabang Jakarta Pusat mengatakan...

Sebenarnya yg masuk 11 orang. Benar yang Anda bilang masalahnya klasik, kurang sosialisasi. Ya, memang itu disadari. Persoalannya adalah kurangnya komitmen dari pengurus dan juga anggota lainnya untuk melakukan sosialisasi ke kampus-kampus dan melakukan pendekatan ke KMK di kampus. Ini penyebab internal. Tetapi juga ada sebab lainnya. Di Jakarta ada kampus tertentu yang pengurus KMK-nya resisten dengan PMKRI. Di Trisakti, misalnya, dulu PMKRI begitu berkuasa di kampus ini. Sampai-sampai, organisasi katolik lainnya tidak boleh ada tanpa seizin orang PMKRI. Tapi, sekarang justru sebaliknya, PMKRI sulit merekrut anggota dari kampus ini. Tetapi bukan berarti tidak ada.
Soal cabang besar, ya.. kami nggak tau siapa yang mengklaim seperti ini. Mungkin itu dulu ya, saat Cabang-cabang di Jakarta masih satu. Tapi sekarang kami tidak mengklaim diri sebagai cabang besar. Soal mahasiswa UI, ada, tapi memang tidak banyak. Kebanyakan anak UI masuk PMKAJ Unit selatan, yang markasnya (marga ala PMKRI) terletak persis di gerbang UI. Sedangkan marga PMKRI jauh bo.. dari UI. Lagian UI juga bukan wilayahnya PMKRI Cab.Jakpus, tapi Cab.Jaksel. Kalau Cab.Jakpus wilayanya adalah UKI, UBK, YAI, Atmajaya, Trisakti, dan beberapa kampus lainnya. Ya, kebanyakan anggota kita dari situ.
Ini sedikit penjelasannya. Masukan dan kritikan Anda sangat berharga bagi kami.
Tks

PMKRI Cabang Jakarta Pusat mengatakan...

11 anggota baru kami berasal dari kampus Trisakti, UBK, UKI dan STIE Jayakarta. Jurusannya variasi, Fisipol, Ekonomi, dan teknik.

harboot mengatakan...

Saya butuh contact person/alamat/info pmkri seindonesia donk.. email@harboot.com

Anonim mengatakan...

Saya ras kita perlu kerja keras dan terutama pada pengurus dalam perekrutan kader baru mahasiswa katolik, mahasiswa katolik merupakan calon pemimpin ujung tombak katolik kedepannya yang akan membawa nama Katolik sebagai nama yang agung apostolik baik itu dengan Intelektualitasnya mapun itu dengan Kristenitasnya..........


Saya rasa Univ. yang berada dikawasan Jakpus itu merupakan lahan perekrutan PMKRI dalam rangka kerja 2010 ini.....jangan sampai mereka kebingunan dimanakah wadah kami mahasiswa Katolik.....karena kita tidak pernah lagi mempublikasikan kepada kampus-kampus dalam mengadakan MPAB........