Senin, 07 Desember 2009

Ketua Baru PMKRI Jakpus


Rapat Umum Anggota (RUA) PMKRI Cabang Jakarta Pusat pada, Minggu 29 November 2009 telah memilih dan menetapkan Felicia Dian Rafenska Parera sebagai Mandataris RUA/Formatur Tunggal/ Ketua Presidium PMKRI Cabang Jakarta Pusat periode 2009-2010.
Berbeda dengan pemilihan tahun sebelumnya, RUA kali ini relatif lancar dan tertib. Perbedaan pendapat bisa diselsaikan dengan demokratis.

Felicia Dian Rafenska Parera adalah mahasiswi Fakultas Sastra Universitas Nasional (Unas)Jakarta. Sebelum kuliah di Unas, Eka sapaannya, menempuh pendidikan D3 Bahasa Jepang di Universitas Udayana-Bali. Tahun 2006, hizrah ke Jakarta dan menjadi anggota PMKRI Cabang Jakarta Pusat.

Eka dipilih menggantikan Yohanes Jimmy Nami yang menjadi Ketua Presidium periode 2008-2009. Selain Eka, PMKRI Cabang Jakarta Pusat sebelumnya juga pernah dipimpin anggota perempuan, yaitu Suryani Nainggolan.

Tekad Memperbaiki Cabang
Sebelum RUA dengan agenda pemilihan Ketua presidium pada 29 November itu, telah berlangsung juga beberapa rangkain RUA lainnya. Selama RUA berlangsung, muncul sejumlah keprihatinan keadaan PMKRI Cabang Jakarta Pusat. Beberapa persoalan cabang yang kasat mata, misalnya minimnya jumlah anggota dan kegiatan cabang.

Yohanes Jimmy Nami sendiri dalam laporan pertanggungjawabannya mengakui kondisi memprihatinkan itu. Karena itu, mahasiwa magister Ilmu Politik Unas ini berharap pengurs baru bisa memperbaiki kondisi tersebut.

Selaku ketua baru Eka juga berharap agar dirinya dan jajaran pengurus baru bisa memperbaiki kondisi ini. Karena itu sesuai dengan rekomendasi RUA, hal mendesak yang dilakukan Eka dan pengurus barunya adalah menyelenggarakan MPAB. "Ini karena sebaik apa pun rencana program kerja, kalau tidak ada anggota ya, jadi tidak ada gunanya,"ujar Eka.

Pelantikan pengurs baru dan serah terima jabatan rencannya dilaksanakan Jumat, 11 Desember 2009 pukul 19.00 WIB di Margasiswa I PMKRI Cabang Jakarta Pusat. "Kepada segenap alumni PMKRI Cabang Jakarta Pusat (Rayon Menteng) diharapkan hadir. Ini jadi momen untuk rekonsolidasi,"ujar Ketua Panitia Pelantikan, Petrus Dabu. ***

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mudah mudahan dengan adanya ketua baru dapat menjaring calon anggota dari kampus kampus yang dekat dengan Tanah Abang I daripada menjaring calon anggota dari kampus kampus yang jauh dipinggir kota.